OBAT DIABETES HERBAL KENDALIKAN EFEK JANGKA PANJANG

Manfaat obat diabetes herbal

Obat diabetes, baik itu herbal atau kimia, hanya satu dari sekian banyak metode pengobatan yang bisa mengontrol diabetes. Tanpa kontrol yang baik, kondisi gula darah yang tinggi dalam jangka waktu lama pelan-pelan akan berefek pada kesehatan organ dalam tubuh. Jika organ dalam tubuh mulai terkena imbas dari gula darah tinggi ada serangkaian penyakit yang bisa menyebabkan kondisi tubuh semakin melemah. Memperbaiki kondisi kesehatan bisa dimulai dengan mengonsumsi obat diabetes herbal yang minim bahan kimia.

 

Resiko jangka panjang yang tidak ditangani dengan obat diabetes herbal

Alzheimer

Alzheimer adalah salah satu resiko besar dari penyakit gula darah tinggi dalam waktu lama. Tingginya kandungan gula bisa menyebabkan kerusakan pada syaraf dann pembuluh darah di berbagai bagian tubuh termasuk di otak yang kemudian membawa pasien diabetes pada penyakit yang berhubungan dengan ingatan. 50% penyakit diabetes sangat berhubungan dengan Alzheimer atau bentuk lain dementia. Hubungan antara Alzheimer dengan diabetes termasuk sangat besar sehingga banyak peneliti yang kemudian menyebut Alzheimer sebagai diabetes tipe 3.

Peripheral circulation

Sirkulasi pada pembuluh darah terutama di bagian kaki juga jadi terhambat oleh tingginya kadar gula darah dalam darah. Apa yang terjadi jika aliran darah tidak lancar di dalam tubuh? Pasien memiliki resiko tinggi berbagai penyakit kulit seperti infeksi dan hingga luka-luka tak terlihat yang menyebabkan borok. Luka yang yang tidak segera diobati ini bahkan bisa mengarah hingga amputasi dalam kondisi parah.

Mata

Penyakit mata bagi pasien diabetes juga ada dalam daftar teratas. Terhambatnya aliran darah ke area mata juga menghambat mata mendapat nutrisi yang dibutuhkan. Kondisi ini akan menyebabkan mata pasien menjadi kabur, pandangan malam hari menipis hingga kebutaan. Penyakit mata pada pasien diabetes dikenal dengan nama retinopathy.

Jantung

Jantung menjadi salah satu organ yang beresiko terkena komplikasi akibat diabetes. Menurut penelitian sebanyak 50% pasien diabetes meninggal akibat penyakit atau stroke. Ini terjadi akibat terhambatnya aliran darah di pembuluh darah yang membuat jantung bekerja lebih keras. Tersumbatnya pembuluh darah juga menyebabkan beberapa syaraf tidak menerima aliran darah secara teratur. Maka dari itu pasien diabetes sangat beresiko terkena penyakit jantung dan stroke.

Ginjal dan hubungannya dengan obat diabetes herbal

Ginjal juga menjadi salah satu organ yang akan terkena resiko diabetes. Gagal ginjal dan penyakit ginjal lainnya bisa saja menyerang pasien diabetes bukan hanya karena kondisi gula darah tinggi dalam waktu lama saja tetapi bisa jadi karena penggunaan obat diabetes tanpa herbal. Zat kimia yang berasal dari berbagai obat diabetes bisa saja menumpuk di ginjal. Maka dari itu banyak yang kemudian menyarankan obat diabetes berbahan herbal lebih aman karena tidak menimbulkan penumpukan bahan kimia dalam tubuh.

Syaraf

Terakhir adalah kerusakan syaraf. Syaraf yang rusak adalah kondisi terparah yang bisa timbul akibat diabetes. Kerusakan syaraf terutama di daerah kaki bisa meningkatkan resiko infeksi dan amputasi pada pasien diabetes.

Segala resiko ini tentu bisa diminimalkan dengan mengupayakan gaya hidup sehat dengan makanan sehat, obat diabetes dan olahraga rutin. Konsultasikan dengan dokter bagaimana menu diet yang sehat, obat diabetes herbal yang aman dikonsumsi dan aktifitas fisik apa yang sesuai kondisi kesehatan masing-masing pasien.

 

Baca juga: OBAT DIABETES DENGAN MAKANAN-MAKANAN SEHAT