OBAT DIABETES HERBAL GABUNGAN JAHE DAN TEH

Gabungan dari daun teh dan jahe bisa menjadi obat diabetes herbal yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Teh dikenal sebagai salah satu bahan herbal yang banyak digunakan dalam metode pengobatan diabetes. Sedangkan jahe sendiri dalam tubuhnya yang kecil mengandung berbagai macam manfaat kesehatan. Jika digabungkan teh dan jahe bisa jadi obat diabetes herbal yang tidak cuma bermanfaat tapi juga aman dan menyehatkan tubuh.

Ginger tea memang memiliki rasa yang lebih pedas daripada teh biasa, namun jika ditambahkan lemon dan madu rasanya akan jadi lebih enak di lidah. Lemon dan madu sendiri juga termasuk dalam kelompok bahan untuk obat diabetes berbahan herbal yang aman bagi tubuh. Manfaat dari ginger tea sendiri bisa beragam selain sebagai obat herbal. Ini dia manfaat herbal ginger tea mulai dari obat diabetes sampai mengatasi mabuk laut?

 

Obat herbal mengurangi gula darah pada pasien diabetes

Bagaimana ginger tea bisa menjadi obat diabetes herbal? Penelitian membuktikan bahwa jahe akan mengendalikan gula darah lebih baik dengan menghalangi enzim yang memecah glycogen. Enzim ini akan menyebabkan gula darah melonjak terutama setelah makan. Ginger tea bisa dicoba dikonsumsi setelah makan untuk mengurangi efek lonjakan gula darah dalam waktu lama.

Mengurangi inflamasi

Tentu saja karena semua teh memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bisa mengurangi efek buruk radikal bebas penyebab inflamasi. Ginger tea memiliki kandungan anti-inflamasi yang lebih tinggi dan bisa mengurangi rasa sakit pada otot serta persendian berhubungan dengan arthritis, kram menstruasi dan osteoarthritits.

Obat herbal mengurangi kolesterol pada pasien diabetes

Ginger tea yang dikonsumsi secara rutin ternyata berpengaruh terhadap pengurangan jumlah kolesterol dalam tubuh. Ginger tea akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan inflamasi. Pada saat bersamaan juga akan menurunkan kolesterol. Kolesterol tinggi, terutama pada pasien diabetes, akan menaikan resiko penyumbatan arteri akibatnya adalah penggumpalan darah hingga serangan jantung.

Menurunkan berat badan

Jahe sendiri sudah cukup untuk mengurangi berat badan karena jahe dapat membantu mempercapat pemecahan lemak dalam sistem pencernaan serta menghalangi penyerapannya dalam jaringan tubuh.

Melawan mabuk laut

Selama bertahun-tahun, bakan berabad-abad, jahe digunakan sebagai ramuan herbal ketika akan mengatasi mabuk laut atau mual-mual. Efeknya yang menghangatkan pencernaan dan tubuh bisa mengurangi rasa tidak nyaman dalam perut setelah mual dan muntah.

Menaikan sistem imun

Jahe mengandung komponen bernama gingerol dan shogaol. Gingerol dan shogaol akan melawan radikat bebas yang masuk ke dalam tubuh serta racun-racun yang bisa menimbulkan penyakit.

Ada banyak sekali manfaat ginger tea selain sebagai obat herbal. Ginger tea sangat mudah dibuat dan dikonsumsi kapanpun tanpa takut efek buruk penumpukan bahan kimia. Mungkin ginger tea bisa dijadikan pilihan alternative yang bermanfaat seperti obat diabetes.

 

Baca juga: OBAT DIABETES DAN KEWAJIBAN MENJAGA KONDISI KAKI