OBAT DIABETES HERBAL DARI JAHE DAN GREEN TEA

JAHE DAN GREEN TEA DALAM OBAT DIABETES HERBAL

Mari mencoba variasi dari obat herbal untuk diabetes yaitu jahe dengan green tea, herbal paling banyak digunakan untuk kesehatan. Semua orang tahu bahwa teh, terutama green tea, adalah herbal yang berperan dalam menyehatkan tubuh salah satunya adalah untuk pasien diabetes. Jahe juga sudah dipercaya lama sebagai obat untuk pasien diabetes karena selain mengendalikan gula darah ada banyak manfaat lain dari jahe yang bisa ditemukan. Nah, kali ini akan dibahas tentang bagaimana manfaat jahe dan green tea sebagai obat herbal tidak hanya diabetes namun berbagai masalah kesehatan yang mengganggu lainnya.

 

Manfaat jahe dan green tea untuk obat diabetes herbal

Untuk membuktikan manfaat green tea dan jahe ketika digunakan sebagai obat herbal untuk pasien diabetes maka dilakukan penelitian dimana para subjek penelitian diberi satu gram jahe tiga kali sehari selama delapan minggu. Hasilnya, para peserta penelitian menunjukan penurunan gula darah yang cukup signifikan. Dalam penelitian ini disebutkan bahwa jahe bisa mengatur kadar gula darah karena menghalangi enzim yang bertugas memecah glycogen sehingga gula darah tidak cepat melonjak. Dengan hanya satu gram ternyata cukup untuk memberi perubahan pada kondisi gula darah pasien. Ini menunjukan bahwa peran jahe ternyata sangat besar bagi pasien diabetes apalagi jika ditambahkan dalam green tea.

Green tea mengandung antioksidan tinggi yang bisa menjaga kekebalan tubuh serta efek buruk radikal bebas di luar sana.

Mengurangi inflamasi

Jahe dan green tea sama-sama memiliki kandung anti-inflamasi yang bisa meringankan rasa sakit pada otot dan persendian yang berhubungan dengan arthritis, kram menstruasi, dan reaksi inflamasi lainnya.

Menurunkan berat badan

Green tea medorong tubuh untuk bermetabolisme dengan lebih baik sehingga secara tidak langsung efektif dalam membantu penurunan berat badan. Obesitas menjadi penyebab diabetes yang paling umum ditemui. Pasien diabetes sangat diharapkan bisa mengendalikan berat badannya dengan diet sehat dan olahraga. Green tea termasuk bagian dari diet sehat yang disarankan karena green tea berbahan dasar herbal dan tidak mengandung obat yang berbahaya bagi kesehatan pasien diabetes.

Kesehatan jantung

Jahe ternyata adalah vasodilator yang membuka pembuluh darah dan membuat darah mengalir lebih lancar. Sebagai salah satu kondisi yang beresiko tinggi terkena serangan jantung, mengonsumsi green tea yang dicampur dengan jahe merupakan usaha menjaga kondisi dengan lebih baik. Aliran darah yang lancar dan sehat menurunkan resiko serangan jantung.

Meningkatkan imunitas

Jahe mengandung komponen alami bernama gingerol dan shogaol. Gingerol dan shogaol akan membantu sel-sel di dalam tubuh dalam melawan berbagai racun-racun yang masuk ke dalam tubuh beserta efek buruk radikal bebas yang bisa membuat tubuh cepat sakit.

Jahe dan green tea sangat mudah untuk dibuat dan ringan ketika dikonsumsi jadi tidak ada yang alasan untuk tidak mencoba obat herbal ini.

 

Baca juga: OBAT DIABETES HERBAL GABUNGAN JAHE DAN TEH