OBAT DIABETES UNTUK MENURUNKAN GULA DI PAGI HARI

Ada beberapa suplemen dan obat diabetes yang bisa membantu untuk menurunkan kadar gula darah setelah bangun tidur. Obat diabetes berbahan herbal sangat efektif untuk mengendalikan gula darah saat tidur, namun obat mana yang sebaiknya dipilih? Obat diabetes berbahan herbal atau obat diabetes yang paling aman dan efektif untuk mengendalikan gula darah.

 

Kayu manis

Rata-rata hasil percobaan peran kayu manis sebagai obat untuk diabetes menunjukan hasil yang memuaskan. Gula darah pasien dengan diabetes tercatat dapat turun sebanyak 11.8 mg/dl hanya dengan 3gram perhari selama dua bulan. Apa yang membuat kayu manis begitu bermanfaat?

Kayu manis mengandung polyphenol yang dalam kasus pasien diabetes dapat bermanfaat seperti memperbaiki sensitifitas tubuh terhadap insulin, mendorong masuknya glukosa ke dalam sel dengan lebih efektif dan mengurangi resistensi insulin.

Chromium

Suplemen yang mengandung chromium ternyata berhasil menurunkan kadar gula darah puasa seseorang dari 9mg/dl atau sebanyak 0.5 mmol/l menjadi 1.72 mmol/l.

Bawang putih

Pilihan obat diabetes herbal yang bisa dicoba untuk pasien diabetes salah satunya adalah bawang putih. Beberapa penelitian menunjukan bahwa konsumsi bawang putih membantu meningkatkan sensitifitas insulin, menambah pengeluaran bahan setipe insulin, memperbaiki fungsi sel beta dari pankreas dan memperlambat metabolisme karbohidrat.

Berapa banyak yang dibutuhkan agar bawang putih dapat bermanfaat untuk pasien diabetes? 300mg bubuk bawang putih yang dikonsumsi selama 8-24 minggu sudah cukup untuk mengurangi gula darah puasa 35.8mg/dl atau 2 mmol/l.

Aloe Vera

Aloe Vera adalah alternative obat diabetes lain yang bisa dijadikan pilihan. Suplemen dengan kandungan aloe Vera 50-300mg/ hari ternyata bisa mengurangi gula darah di pagi hari sebanyak 46.6mg/dl.

Aloe Vera sendiri mengandung 75 bahan aktif yang sangat berpengaruh untuk pasien diabetes termasuk diantaranya adalah chromium, magnesium, mangan, dan zinc. Kandungan inilah yang penting untuk metabolisme glukosa dan mengurangi resistensi insulin pada pasien diabetes.

Beberapa pilihan obat ini mungkin bisa dijadikan pertimbangan namun tentu saja dengan lebih dulu berkonsultasi dengan dokter ahli diabetes. Meskipun disebut dapat membantu mengurangi gula darah di pagi hari, kondisi setiap orang dapat berbeda-beda.

 

Baca juga: OBAT DIABETES TIPE 1 DAN HAL-HAL LAIN YANG PERLU DIKETAHUI