OBAT DIABETES HERBAL ENAK MILK OOLONG TEA

Oolong tea yang sekarang banyak dimanfaatkan sebagai minuman kesehatan tak terkecuali untuk obat diabetes berbahan herbal. Hampir semua jenis teh ternyata sangat berpengaruh sebagai obat diabetes herbal, namun kali ini akan dibahas tentang oolong tea yang belakangan juga semakin populer di Indonesia. Meskipun tidak terkenal seperti green tea, black tea, jasmine tea dan white tea, oolong tea masih bisa ditemukan di beberapa supermarket besar. Nah, kali ini akan dipelajari sedikit tentang seperti apa milk oolong tea itu dan bagaimana manfaatnya bagi tubuh, tidak hanya obat diabetes tapi untuk kesehatan secara keseluruhan.

 

Seperti apa oolong tea itu sebagai obat diabetes herbal?

Pada dasarnya oolong tea adalah green tea yang dicampur dengan jasmine tea dari bunga melati yang dikeringkan. Asal mula oolong tea adalah dari Taiwan dimana daun teh ini akan dipanggang perlahan-lahan. Dan meskipun disebut milk oolong tea seperti pada judul di atas, teh ini sebenarnya tidak mengandung susu. Nama itu diberikan karena oolong tea memiliki tekstur dan rasa seperti susu. Milk oolong tea memiliki rasa yang lembut dan gurih seperti mentega. Di tempat asalnya semakin tinggi tempat teh ini ditanam maka rasanya akan semakin taham.

Oolong tea juga lebih ramah bagi tubuh karena mengandung lebih sedikit kafein, bahkan kadarnya kurang dari setengah cangkir kopi. Bagi pasien diabetes apa saja manfaat oolong tea yang menjadikan teh ini sebagai herbal yang aman?

Obat herbal mencegah diabetes

Para peneliti di Jepang pernah membuat penelitian yang dilakukan selama 30 hari untuk membuktikan kekuatan oolong tea. Konsumsi oolong tea menurunkan kadar glukosa pada peserta penelitian hingga 30%.

Menjaga kesehatan jantung

Dengan mengonsumsi paling sedikit 10 ons milk oolong tea setiap hari efektif dalam menurunkan resiko kolesterol tinggi dan menjaga agar kadar trigliserida serta kadar LDL tetap stabil. Karena salah satu komplikasi paling berbahaya dari diabetes adalah penyakit jantung maka konsumsi oolong tea bisa dijadikan salah satu pilihan obat herbal yang aman.

Menurunkan berat badan

Hampir semua teh bisa berguna untuk menurunkan berat badan tak terkecuali dengan milk oolong tea. Sebuah penelitian membuktikan bahwa dalam oolong tea terkandung bahan-bahan yang akan meningkatkan sistem metabolism sehingga bisa membantu menurunkan berat badan.

Karena berasal dari bahan herbal oolong tea ternyata bisa menjadi pencegah diabetes yang aman. Ditambah lagi karena manfaatnya bisa juga menjadi herbal mencegah resiko komplikasi diabetes.

 

Baca juga: OBAT DIABETES HERBAL DALAM WHITE TEA MENYEGARKAN