OBAT DIABETES DENGAN MAKANAN-MAKANAN SEHAT

Obat diabetes tanpa bahan kimia

Ada beragam jenis obat diabetes yang bisa ditemukan saat untuk membantu mengendalikan gula darah. Mulai dari obat diabetes dalam bentuk obat kimia atau makanan yang memiliki manfaat layaknya obat diabetes. Makanan jadi bagian penting dalam metode pengobatan pasien diabetes karena makanan sangat menentukan naik turunnya kadar gula darah bagi pasien. Karena memiliki peran yang sangat penting, menu diet juga butuh diperhatikan baik-baik sama seperti saat memilih obat diabetes. Menu diet pasien diabetes harus bisa memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan tubuh sekaligus mengendalikan gula darah pasien. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis bahan makanan sehat yang bisa membantu pasien diabetes menentukan menu diet sehari-hari.

 

Telur sebagai obat diabetes

Telur menjadi pilihan terbaik untuk para pasien diabetes menurut salah seorang ahli nutrisi Franziska Spritzler yang dimuat dalam express.co.uk. Menurut Splitzer dengan mengonsumsi telur pasien diabetes dapat membantu memperbaiki sensitifitas insulin dan mengurangi kolesterol jahat yang mengganggu. Telur bisa membantu menurukan efek buruk inflamasi, meningkatkan sensitifitas insulin serta mengendalikan jumlah kolesterol HDL pada tubuh.

Greek Yoghurt

Banyak yang menyebutkan bahwa Greek yoghurt merupakan snack sehat yang enak bagi pasien diabetes. Yoghurt ini membantu tubuh untuk secara alami mengendalikan kadar gula darah sekaligus menurunkan resiko penyakit jantung.

Meskipun hanya dijadikan snack, tetapi pasien diabetes bisa mengonsumsi sering-sering dengan tambahan bahan lain seperti kacang-kacangan atau buah-buahan yang lebih mengenyangkan. Yoghurt sangat membantu bagi mereka yang sedang ingin menurunkan berat badan. Berat badan berlebihan adalah musuh bagi pasien diabetes.

Kacang-kacangan

Seperti disebutkan sebelumnya, kacang-kacangan sangat efektif bagi pasien diabetes untuk menjaga agar gula darahnya tetap stabil. Kacang-kacangan sangat tinggi serat dan memiliki jumlah karbohidrat rendah yang bisa dicerna dengan mudah. Biasanya kacang-kacangan yang banyak disarankan adalah kacang mete dan almond.

Kacangan-kacangan bisa jadi salah satu menu diet sehat yang bisa membantu obat diabetes menjaga kadar gula darah tetap stabil, insulin dan kadar LDL.

Brokoli

Brokoli adalah salah satu makanan tersehat di dunia dan tak terkecuali bagi pasien diabetes. Dengan mengonsumsi brokoli maka pasien diabetes sudah membantu obat diabetes untuk menurunkan kadar insulin. Dalam brokoli terkandung berbagai nutrisi penting seperti antioksidan seperti lutein dan zeaxanthin yang bisa melindungi mata dari kerusakan.

Strawberry

Kandungan gula dalam buah strawberry sangat rendah jadi sebaiknya buah ini memang dikonsumsi rutin oleh pasien diabetes. Para penelitian telah membuktikan bahwa strawberry dapat menurunkan kadar insulin setelah mengonsumsi makanan besar. Selain dapat mengendalikan gula darah, strawberry juga menjadi salah satu bahan makanan yang menurunkan resiko penyakit jantung bagi pasien diabetes tipe 2.

 

Baca juga: OBAT DIABETES HERBAL UNTUK GULA DARAH DI PAGI HARI