OBAT DIABETES DALAM MAKANAN TINGGI OMEGA 3

Omega 3 adalah salah satu sumber kandungan manfaat obat diabetes yang bisa ditemukan di banyak makanan sehari-hari. Manfaat dari omega 3 sendiri telah terbukti melalui banyak penelitian dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan dalam tubuh. Omega 3 sendiri memang bisa ditemukan dalam berbagai sumber dan sekarangpun sudah banyak diolah dalam bentuk suplemen. Banyak ahli kemudian menyarankan agar omega 3 selalu dimasukan dalam menu diet sehari-hari. Diet dengan meningkatkan jumlah asupan omega 3 dapat membantu kerja obat diabetes lebih efektif karena omega 3 berperan banyak dalam menjaga kesehatan tubuh. Obat diabetes memang berfungsi untuk menjaga kestabilan gula darah dan diet berfungsi menjaga tubuh tetap sehat serta terpenuhi segala nutrisinya.

Omega 3 sendiri secara lebih detail dapat diklasifikasikan sebagai DHA atau EPA. DHA atau EPA dari omega 3 ini merupakan ‘sumber utama’ omega 3 yang dapat langsung digunakan oleh tubuh. Bentuk lain dari omega 3 adalah ALA yang merupakan ‘sumber kedua’ dari omega 3. ALA di dalam tubuh kemudian harus diubah menjadi DHA atau EPA terlebih dahulu untuk kemudian dapat digunakan oleh tubuh. Sedangkan sumber makanan yang mengandung omega 3 lainnya merupakan campuran dari DHA dan EPA serta ALA.

Nah, berikut ini adalah beberapa sumber omega 3 yang bisa ditemukan dengan mudah dan diolah sendiri di rumah.

 

 

Olahan ikan sebagai obat diabetes

Kebanyakan ikan laut adalah sumber omega 3 yang paling kaya dan paling banyak dicari orang. Ahli gizi dan diet menyebutkan agar mengonsumsi ikan laut paling tidak dua sampai tiga kali setiap minggunya. Ada beberapa jenis ikan yang bisa ditemukan di Indonesia dengan kandungan omega 3 tinggi:

  • Makarel dengan 4.032 DHA
  • Red salmon fillet dengan 1.642 DHA
  • Pink salmon dengan 0.685 DHA
  • Sarden dengan 0.758 DHA
  • Tuna dengan 0.88 DHA

Namun jika sulit untuk mengonsumsi ikan atau tidak suka dengan makanan dari bahan ikan, maka omega 3 juga bisa ditemukan dari sumber lain seperti flaxseed oil, chia seed. Walnut dan parsley kering. Ini merupakan ‘sumber kedua’ dari omega 3 yang bisa dicerna tubuh.

Suplemen omega 3

Mungkin ada juga yang ingin mencoba mengonsumsi suplemen omega 3 yang saat ini sedang populer. Minyak ikan merupakan bentuk suplemen omega 3 yang paling banyak ditawarkan. Kebanyakan orang tidak mendapatkan cukup asupan omega 3 sehingga memilih menambahkan jumlah omega 3 dengan mengonsumsi suplemen omega 3.

Namun yang harus diperhatikan adalah bahwa minyak ikan dapat mempengaruhi kemampuan tubuh untuk membekukan darah, maka lakukan pengecekan dulu dengan dokter terkait penggunaan suplemen minyak ikan.

Pada akhirnya konsumsi baik itu obat diabetes atau menu diet yang berasal dari bahan alami adalah yang paling aman dan nyaman untuk tubuh. Herbal saat ini menjadi pilihan banyak orang untuk mengonsumsi obat diabetes yang aman. Resep obat diabetes dari bahan herbal sudah semakin banyak dan mudah ditemukan. Namun jangan lupa untuk mengonsumsi makanan sehat dalam menu diet sehari-hari termasuk meningkatkan konsumsi omega 3 bagi tubuh.

 

Baca juga: Membuat Infused Water Untuk Penderita DIABETES Sebagai Herbal Ampuh