Membuat obat herbal sendiri

Metode obat herbal untuk diabetes sedang sangat disukai oleh orang-orang modern yang mengedepankan hidup sehat yang ramah lingkungan. Salah satu kebiasaan hidup sehat yang banyak dilakukan adalah membuat makanan atau minuman dari salah satu bahan herbal, termasuk membuat obat herbal untuk diabetes. Obat herbal untuk diabetes sendiri bisa dibuat dengan berbagai macam bahan yang ada di rumah. Berikut ini adalah beberapa metode obat herbal untuk diabetes yang bisa dibuat dari dalam rumah.

 

Cuka apel

Cuka apel membantu tubuh mengontrol kadar gula darah. Untuk mengonsumsi cuka apel tidak termasuk susah-susah gampang. Rasanya yang asam membuat orang sulit untuk menelannya, meski begitu satu sendok makan cuka apel sebelum makan memiliki banyak manfaat. Cuka apel membantu memperlambat penyerapan glukosa setelah makan.

Kayu manis

Obat herbal untuk diabetes yang paling banyak digunakan adalah kayu manis. Kayu manis membantu meningkatkan produksi insulin dan menurunkan kadar gula darah. Kayu manis dapat diminum dengan cara diseduh begitu saja, diseduh bersama teh atau dalam bentuk bubuk dicampurkan dalam smoothie. Banyak orang menggunakan kayu manis sebagai pengganti gula.

Air putih

Semua orang tahu keajaiban air putih yang mengatasi hampir semua masalah kesehatan. Dengan rutin meminum air putih maka tubuh akan mengeluarkan racun-racun yang mengganggu di dalam. racun-racun tersebut akan dikeluarkan bersama dengan gula sehingga secara tidak langsung kadar gula darah jadi lebih terkendali.

Matahari

Sinar matahari ternyata memberi pengaruh cukup besar bagi pasien diabetes. Dengan sering terkena sinar matahari pagi tubuh akan mengalami peningkatan produksi insulin. Sering-seringlah untuk berjemur di pagi hari sambil melakukan olahraga ringan. Olahraga ringan membantu mengurangi obsesitas dan menurunkan kadar gula darah dengan lebih efektif.

Lidah buaya

Liday buaya adalah metode pengobatan sejak jaman dahulu termasuk sebagai obat herbal untuk diabetes. Lidah buaya efektif untuk menurunkan kadar glukosa. Saat ini mudah sekali untuk mengonsumsi lidah buaya karena saat ini banyak usaha yang membuat lidah buaya siap makan. Tentu saja pastikan produk tersebut tidak menggunakan tambahan gula di dalamnya.

Pare

Pare merupakan makanan yang bagus untuk menstimulasi pelepasan insulin. Untuk mengonsumsi pare juga tidak sulit di Indonesia karena jumlahnya yang banyak dan pengolahannya yang mudah, bisa dibuat menjadi sayur, jus, hingga suplemen kesehatan. pare sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan karena dapat mengganggu pencernaan.

 

Baca juga: http://yakon.co.id/berry-blast-smoothies-obat-diabetes-herbal-alami-yang-sehat-enak-dan-mudah-dibuat/