Mengubah gaya hidup

Sebelumnya telah dibahas bagaimana mengubah gaya hidup dan obat diabetes sangat efektif mengatasi diabetes tipe 2. Kali ini akan dibahas kembali tentang bagaimana gaya hidup sehat yang harus mulai dibiasakan untuk menggandakan manfaat obat diabetes dalam kehidupan sehari-hari. Dibandingkan dengan obat diabetes, mengubah gaya hidup terdengar lebih menjanjikan karena tidak ada efek samping yang mengikuti. Tetapi ternyata mengubah gaya hidup banyak sulitnya dan berikut ini ada beberapa hal yang harus mulai diubah dalam kehidupan sehari-hari.

 

Modifikasi diet

Sebelum mengharapkan hasil dari obat diabetes, mulai sekarang cobalah untuk mengganti pola diet sehari-hari. Pilihlah makanan alami yang minim proses pengolahan. Kemudian tambahkan lemak sehat yang berasal dari minyak zaitun, minyak kelapa, alpukat dan kacang-kacangan. Baru setelah itu tambahkan protein nabati yang berasal dari gandum utuh dan produk susu rendah lemak. Terakhir baru tambahkan dengan gula, karbohidrat sederhana, tetapi makanan yang melalui proses pengolahan harus dihindari. Zaat ini untuk mencari informasi tentang pola diet yang tepat banyak beredar di internet. Tentu saja sebelumnya harus didiskusikan dengan dokter ahli.

Olahraga

Olahraga rutin tentu saja penting untuk membuat obat diabetes bekerja lebih baik. Bentuk olahraga seperti high-intensity interval training dan strength training bisa dicoba dilakukan di rumah. Strength training menunjukan hasil yang memuaskan dalam menurunkan resiko perkembangan diabetes tipe 2 dalam berbagai level. Penelitian dari Harvard menemukan memompa zat besi selama 60 menit perminggu dapat menurunkan resiko diabetes tipe 2 dan memperbaiki sensitifitas insulin.

Masuk akal pula jika semakin banyak otot yang terbentuk semakin banyak pula ruang untuk mengolah glukosa. Latihan kardio juga dapat meningkatkan sensitifitas insulin. Jalan dan lari-lari kecil setelah makan membantu menghindari lonjakan gula darah.

Ekstrak green coffee

Suplemen yang sedang terkenal ini terbukti membantu mengelola diabetes dengan mengurang akumulasi lemak darah dan melawan obesitas. Penelitian yang dilakukan di India pada orang-orang dengan berat badan normal dan gula darah normal yang meminum suplemen green coffee menunjukkan penurunan gula darah. Jika dosisnya ditambahkan maka gula darah juga akan jatuh.

 

Baca juga: http://yakon.co.id/mengubah-gaya-hidup-dan-obat-diabetes-i/