Memilih minuman

Selain makanan dan obat herbal diabetes, seorang pasien diabetes juga harus memilih-milih jenis minuman yang baik serta menyehatkan untuk tubuh. Memilih minuman sekaligus yang mengandung obat herbal diabetes adalah pilihan terbaik. Namun sebagian orang masih ragu minuman seperti apa yang sebaiknya diminum oleh pasien diabetes. Maka berikut ini akan sedikit dijelaskan tentang jenis minuman yang baiknya diminum diabetesi ketika haus.  

Air putih

Ketika butuh pelepas dahaga, air putih adalah pilihan terbaik bagi pasien diabetes. Karena tentu saja air putih tidak akan menyebabkan kenaikan gula darah dalam kondisi apapun. Kadar gula darah yang terlalu tinggi mudah menyebabkan pasien diabetes dehidrasi. Dengan meminum air putih yang cukup maka tubuh akan mengeluarkan glukosa melalui urin dan memastikan gula darah tetap stabil. Wanita butuh 8 gelas air putih sehari, sedangkan pria butuh 10 gelas sehari. Untuk membuat rasanya lebih enak bisa menambahkan penyegaran seperti lemon, jeruk nipis atau jeruk lainnya untuk memberi rasa. Tambahkan pula sedikit herbal yang berperan sebagai obat herbal diabetes seperti daun mint, basil dan daun jeruk. Dengan menambahkan rasa-rasa tersebut air putih bisa terasa lebih enak.

Teh tawar

Teh adalah minuman yang juga merupakan obat herbal diabetes paling banyak digunakan. Dengan meminum teh hijau dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah dan mengurangi jumlah kolesterol jahat. Beberapa penelitian juga telah menyarankan untuk meminum 6 cangkir teh tanpa gula setiap hari agar mengurangi resiko diabetes tipe 2. Tetapi masih butuh penelitian lebih lanjut untuk hasil yang lebih valid. Teh yang dipilih juga tidak menjadi masalah, apakah itu hitam, hijau atau herbal, yang terpenting adalah menghindari gula. Untuk rasa yang lebih enak tambahkan potongan lemon karena lemon juga memiliki manfaat baik bagi pasien diabetes.

Kopi

Penelitian yang dilakukan di tahun 2012 menyebutkan bahwa kopi memiliki kemampuan untuk menurunkan resiko perkembangan diabetes tipe 2. Para peneliti menemukan penurunan resiko diabetes menurun pada orang-orang yang meminum kopi dua sampai tiga gelas sehari. Bahkan pada yang meminum lebih banyak resikonya juga lebih rendah. Sama seperti teh, sebaiknya tidak dengan gula sebagai pemanisnya.

Jus buah dan sayur

Jadi salah satu pilihan minuman yang tepat karena mengandung manfaat obat herbal diabetes sekaligus aman bagi pasien diabetes karena bebas gula. Buatlah campuran sayuran hijau, seledri, timun dan segengam buah berry, untuk menambahkan jumlah vitamin dan mineral dalam tubuh.   Baca juga: https://yakon.co.id/mengubah-gaya-hidup-dan-obat-diabetes-ii/