Menemukan suplemen obat herbal diabetes

Banyak orang tertarik dengan metode pengobatan dengan obat herbal diabetes yang dirasa lebih aman karena terbuat dari bahan herbal. Obat herbal diabetes bisa terdapat dalam suplemen yang berasal dari bahan-bahan herbal alami. Orang mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan kondisi kesehatan jangka panjang, tetapi suplemen berikut ini akan membantu menurunkan gula darah relatif cepat.

 

Pil kayu manis

Suplemen yang terbuat dari bubuk kayu manis ini secara efektif merupakan obat herbal diabetes yang efek kerjanya terlihat cepat yaitu 1 jam. Kayu manis menunjukan kemampuan untuk mengurangi gula darah, meskipun ternyata tidak efektif pada wanita yang telah menopause. Untuk menggunakan kayu manis sebagai obat penurun gula darah biasanya cukup 1 kapsul berisi 3.000 mg sekali makan.

Chromium picolinate

Sama seperti kayu manis, chromium picolinate bekerja cukup cepat yaitu 1 jam. Banyak penelitian telah membuktikan bagaimana chromium picolinate menurunkan kadar gula darah pada pengidap diabetes tipe II. Berhati-hatilah menggunakan suplemen ini, atau minta saran dari dokter ahli karena konsumsi yang berlebih akan merusak kondisi liver.

Ekstrak green tea

Tentu sudah banyak yang menyarankan green tea sebagai obat herbal diabetes, lalu kemudian dikembangkan sebagai suplemen ekstrak green tea. Manfaatnya tentu saja tidak jauh berbeda dengan green tea yang diseduh. Tetapi untuk yang tidak menyukai green tea dalam bentuk the karena rasanya dapat mengonsumsi pil ini sebagai gantinya.

Fenugreek powder

Fenugreek adalah biji yang sering digunakan untuk memproduksi rasa sirup mapel buatan. Banyak pula yang memanfaatkannya sebagai pendorong jumlah ASI pada ibu menyusui. Dan penelitian telah membuktikan kemampuannya dalam menyerap gula dari dalam pembuluh darah. Meski penelitian untuk membuktikan fenugreek dapat menurunkan kadar gula darah menunjukkan bahwa biji tersebut tenggelam dalam air panas, banyak orang tetap memanfaatkan bubuk fenugreek untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Fenugreek tidak boleh dikonsumsi berlebihan karena sifatnya yang laxative.

Cuka apel

Cuka apel telah membuktikan kemampuannya untuk mengontrol kadar gula darah baik pada pre-diabetes atau diabetes tipe II. Jika menegak satu sendok makan cuka apel terlalu sulit, saat ini ada suplemen dalam bentuk cuka apel yang lebih mudah ditoleransi. Tetapi perlu diperhitungkan bahwa cuka apel membutuhkan waktu cukup lama untuk menurunkan kadar gula darah dibanding suplemen lain. Meski begitu, cuka apel lebih efektif untuk dijadikan obat pencegahan dibandingkan obat penyembuh.

 

Baca juga: http://yakon.co.id/cara-mudah-dan-alami-menurunkan-gula-darah-selain-dengan-obat-diabetes/