Infused water untuk penderita diabetes

Infused water untuk penderita diabetes lika-liku dalam membuatnya. Meskipun banyak obat mengklaim dirinya sebagai obat diabetes herbal ampuh, tetapi tidak semua obat tersebut mampu benar-benar menyembuhkan diabetes. Sakit diabetes tak bisa disembuhkan begitu saja, banyak faktor di luar itu yang harus diperhatikan. Misalnya saja kebutuhan olahraga, konsumsi makanan sehat dan mineral-vitamin yang masuk ke dalam tubuh. Salah satu yang paling penting untuk menjaga diri dari segala macam penyakit adalah memperbanyak asupan air putih ke dalam tubuh. Meskipun semua orang tahu konsumsi delapan gelas air dalam sehari sangat baik untuk semua program diet, memperbaiki kesehatan, dan meningkatkan kinerja keseluruhan organ dalam tubuh. Namun sayang, pentingnya konsumsi air putih kerap diabaikan karena rasanya yang tawar. Melihat kondisi ini kemudian muncullah infused water yang membantu meningkatkan jumlah konsumsi air putih dengan cara menambah rasa pada air putih tawar agar lebih enak diminum.

Membuat infused water tidak susah sama sekali karena membuatnya tergantung selera masing-masing. Tetapi berikut akan ditampilkan beberapa kombinasi infused water yang dapat disesuaikan dengan kondisi masing-masing. Termasuk diantaranya sebagai obat diabetes herbal ampuh dibanding obat-obatan lain.

 

Mengontrol gula darah dan berat badan

Untuk menciptakan infused water untuk penderita diabetes cukup dengan mencampurkan: Jahe + mentimun + lemon + air es atau dengan kombinasi lain seperti lemon + jeruk nipis + teh hijau. Jahe, lemon dan teh hijau telah banyak disebut sebagai bahan alami untuk menurunkan kadar gula dalam darah dan mengurangi lemak yang menyebabkan kegemukan.

Detox dan anti inflamasi

Beberapa kombinasi yang dapat dibuat untuk mengurangi racun-racun dalam tubuh dan obat anti inflamasi adalah: Nanas + lemon + pomegranate. Atau jika ingin rasa yang lebih manis bisa mencoba kombinasi dari: Anggur + raspberry + mentimun. Pomegranate dan anggur banyak bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Meningkatkan metabolisme

Selain sebagai obat diabetes herbal ampuh, lemon dan teh hijau memiliki kandungan yang dapt meningkatkan metabolisme tubuh. Cobalah membuat infused water dengan kombinasi: Kayu manis + teh hijau + strawberry atau yang lebih mudah daun mint + lemon.

Antioksidan

Buah-buahan seperti apel, jeruk, dan berry-berryan adalah buah yang kaya akan antiokidan sehingga dapat digunakan sebagai bahan pembuat infused water sebagai berikut: Jeruk+ strawberry + cranberry atau blueberry + apel + raspberry.

Membuat infused water tidak harus berpatokan hanya pada resep yang sudah. Buah-buahan tersebut dapat dikombinasikan satu sama lain sehingga akan banyak kreasi infused water yang bisa diciptakan.

Sumber: feminique

 

Baca juga: https://yaconaindonesia.co.id/6374-2/