Sarapan sehat

Saat bagun pagi biasanya kondisi gula darah menjadi lebih tinggi karena tubuh tidak mendapat asupan nutrisi selama tidur dan obat diabetes herbal adalah penyelamat pertama. Obat diabetes herbal dapat ditemukan pada berbagai macam bahan makanan dan minuman seperti kayu manis, teh dan lemon yang kerap menjadi menu sarapan di pagi hari. Konsumsi air putih rutin saat bangun tidur juga merupakan cara untuk mengontrol gula darah di pagi hari. Tetapi selain itu, manfaat obat diabetes herbal tersebut juga harus didukung dengan sarapan sehat dan bernutrisi untuk sehari penuh. Apa yang dimakan di pagi hari adalah nutrisi yang akan diterima tubuh untuk satu hari. Jadi berikut adalah daftar sarapan sehat yang bisa direncanakan untuk satu minggu kedepan.

 

1 cup oats dibandingkan ½ cup granola

Meski hanya ½ cup granola mengandung 14 gram gula lebih banyak dibandingkan 1 cup oats. Oats memiliki kandungan gandum utuh dua kali lebih banyak dan setengah sodium daripada yang terdapat dalam granola.

2 slice roti gandum dibandingkan 1 donat tanpa gula

Kalori dalam donat tanpa gula adalah 270 kalori sedangkan roti gandum hanya terdapat 138 kalori yang lebih aman bagi pasien diabetes. Roti gandum mengandung serat dietary lebih banyak, kalori yang lebih sedikit, dan sodium setengah lebih sedikit dibandingkan donat tanpa gula.

1 cup Greek-yogurt dengan buah segar dibandingkan 1 cup yogurt buah

Protein adalah salah satu bahan makanan penting bagi pasien diabetes. Greek-yogurt tanpa lemak dan ditambah dengan buah segar memiliki protein lebih banyak yaitu 18 gram jika dibanding yogurt buah yang hanya memiliki 7 gram protein. Buah-buahan adalah sumber obat diabetes herbal alami sekaligus pemanis alami untuk Greek-yogurt tanpa rasa. Sarapan dengan Greek-yogurt akan menunda lapar lebih lama.

2 putih telur dibandingkan 3 sosis

Putih telur memiliki protein yang sangat tinggi dan dilengkapi dengan asam lemak omega-3 serta vitamin A. sementara sosis terlalu banyak mengandung loemak dan sodium.

½ cup berry dan 1 cup jus buah

Buah berry adalah obat diabetes herbal yang banyak disukai orang. Tetapi hanya berlaku jika buah tersebut dimakan, bukan di jus. Jus mengandung terlalu banyak gula dan menghilangkan hampir seluruh serat alaminya yang bagus bagi pencernaan.

 

Baca juga: http://yakon.co.id/awali-minggu-ini-dengan-resep-milkshake-enak-untuk-memaksimalkan-obat-diabetes/