Mengonsumsi buah

Salah satu bentu obat diabetes herbal alami yang banyak disarankan oleh ahli kesehatan adalah denganĀ  banyak mengonsumsi buah-buahan. Tetapi sebagai pasien diabetes memilih buah sebagai obat diabetes herbal alami juga tidak mudah. Ada berbagai macam buah-buahan yang tersedia di supermarket, dengan berbagai vitamin dan nutrisinya yang berbeda-beda. Pasien diabetes membutuhkan obat diabetes herbal alami yang tidak hanya bermanfaat tetapi juga aman dikonsumsi di dalam tubuh. Berikut ini adalah beberapa jenis buah yang pantas sebagai obat diabetes herbal alami sehari-hari.

 

Strawberry

Masih dari keluarga berry, strawberry mengandung 5 gram gula dalam setiap 100 gram strawberry. Dengan jumlah ini makan tak heran strawberry adalah pilihan terbaik untuk pasien diabetes. Buah ini bisa dimasukkan dalam sarapan setiap pagi seperti bersama oats atau yogurt. Selain itu strawberry bisa dijadikan camilan sehat sehari-hari karena tanpa campuran apapun buah ini sudah memiliki rasa yang enak.

Semangka

Buah semangka mudah sekali tumbuh di Indonesia dan ternyata aman bagi pasien diabetes meski memiliki kandungan gula cukup tinggi. Hanya saja jumlah gula dalam 100 gram semangka hanya sebanyak 6 gram. Namun yang membuat semangka bagus sebagai obat diabetes herbal alami adalah kandungan airnya yang tinggi membantu menjaganya tetap rendah kalori. Semangka juga sumber terbaik lycopene, yaitu zat pyhtichemical yang meningkatkan sensitifitas tubuh terhadap insulin. Menurunkan kadar gula darah dan semakin menurunkan resiko diabetes tipe 2.

Apel

Sebutir apel seberat 100 gram mengandung 10 gram gula, setara dengan sebutir apel kecil. Seperti blueberry dan anggur, apel sangat berhubungan dengan mengurangi resiko diabetes dan menjadikannya salah satu obat diabetes herbal alami terbaik. Selain itu apel memiliki manfaat untuk mengurangi resiko stroke yang merupakan salah satu faktor resiko dari diabetes tipe 2.

Anggur

Anggur mengandung 16 gram gula dalam setiap 100 gram buahnya dan yang terbanyak dalam daftar ini. Tetapi penelitian menunjukkan bahwa buah ini jika dimakan mampu menurunkan sebanyak 12{ad9705d89d8dd17eddcfd5d329133a1e2a4b6bf9ec02920846cf7f15ce0b1628} resiko diabetes tipe 2 dibandingkan dengan mereka yang tidak memakannya.

Alpukat

Tidak hanyak enak, alpukat sangat bagus bagi kesehatan terutama untuk diabetes tipe 2. Alpukat mengandung gula nyaris nol dan 7 gram serat setiap 100 gram. Lebih baik lagi mereka juga mengandung lemak jenuh yang sehat dan mampu memperbaiki sensitifitas tubuh terhadap insulin.

Sumber: homeremedynation.com