MARI SARAPAN SEHAT SEBELUM MINUM OBAT DIABETES HERBAL

Pentingnya sarapan

Salah satu hal yang harus rutin dilakukan diabetesi selain mengonsumsi obat diabetes herbal secara rutin adalah rajin untuk mengatur pola makan termasuk sarapan. Menjaga jam makan agar tetap konsisten merupakan kunci penting untuk mempertahankan berat badan serta mengontrol gula darah agar tetap stabil. Sarapan rutin setiap pagi sama pentingnya dengan konsumsi obat diabetes herbal setiap hari. Menu yang disajikan pun harus yang memiliki khasiat pula agar manfaatnya menjadi lebih terasa bagi tubuh. Menu-menu terbaik untuk sarapan bisa diambil dari artikel ini termasuk perannya sebagai obat diabetes herbal.

 

Telur

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa telur merupakan menu sarapan yang baik. Mengonsumsi telur pada saat sarapan akan meningkatkan perasaan kenyang pada perut dan mengurangi kalori yang masuk pada saat makan berikutnya. Bagi pengidap diabetes telur penting saat sarpn karen dapat menstabilkan gula darah serta kadar insulin selama sehari.

Kopi

Kopi jika dikonumsi saat sarapan maka kandungan kafeinnya akan meningkatkan mood seharian dan memperbaiki kerja mental agar tidak mudah loyo. Pastikan untuk mengonsumsi kopi tanpa gula atau sesedikit mungkin gula agar untuk menegah diabetes.

Oatmeal

Gandum utuh adalah makanan terbaik bagi pengidap diabetes. Oatmeal yang terbuat dari gandum utuh serta mengandung banyak protein akan memberi banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satu manfaat oatmeal adalah mampu mengurangi jumlah kolesterol dalam tubuh.

Beri-berian

Buah-buahan yang tergabung dalam keluarga beri-berian adalah buh yang paling rendah gula dibandingkan buah lainnya serta memiliki serat yang tinggi. Cobalah mengonumsi 8 gram buah beri-berian eperti raspberi atau blackberry sebagai menu sarapan yang enak.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan bukan menu yang salah untuk dikonsumsi saat sarapan. Menu kacang seperti kacang mete, almond atau walnut membantu tubuh merasa cepat kenyang dan mencegah kenaikan berat badan. Bagi pengidap diabetes yang perlu melakukan diet, menu ini sangat cocok dikonsumsi setiap pagi.

Teh hijau

Teh hijau telah banyak dibahas sebagai obat diabetes herbal yang paling mudah didapatkan. Mengonsumsi secangkir teh ternyata membawa dampak positif bagi kesehatan. Secangkir teh mengandung 35-70mg kafein yang jumlahnya hanya setengah dari kafein yang terkandung di dalam kopi. Pengidap diabetes dilarang meminum kopi, tetapi disarankan untuk perbanyak konsumsi teh hijau sebagai penggantinya.

Flaxseed

Flaxseed atau dikenal di Indonesia sebagai biji rami ternyata bisa dijadikan sarapan. Bahkan bagi pengidap diabetes biji rami sangat baik jika dikonsumsi saat sarapan karena memiliki peran lain sebagai obat diabetes herbal. Flaxseed mengandung serat tinggi yang membuat tubuh merasa kenyang beberapa jam setelah makan serta meningkatkan sensitifitas tubuh terhadap insulin.

Sumber: positivehealthwellness.com

 

Baca juga: https://yaconaindonesia.co.id/6806-2/