SEHAT DENGAN CARA ALAMI? BISA BANGET DONK! Salah satunya bisa menggunakan daun yakon atau dikenal dengan nama lain daun insulin. Daun ini berkhasiat mengobati diabetes mellitus. 

Hasil penelitian menunjukkan adanya kandungan minidrin pada daun yakon, dimana zat aktif ini bisa memperbaiki kerusakan pada pankreas. Pada penderita diabetes, pankreas tidak bisa secara optimal memproduksi insulin. 

Jadi ketika gula yang berasal dari makanan masuk ke dalam tubuh, tubuh tidak mampu mencerna gula-gula tersebut. Padahal gula adalah sumber energi bagi tubuh. 

Makanya, penderita diabetes sering merasa lemas. Nah, ekstrak daun yakon ini akan membangkitkan kinerja pankreas sehingga mampu memproduksi insulin secara optimal kembali.

Ada beberapa proses yang dilakukan untuk mengolah tanaman yakon. Pertama daun yakon dipotong kecil-kecil kemudian dijemur dan dikeringkan. 

Suhu pengeringan daun pun sangat terjaga sekitar 70 derajat celcius agar kandungan zat pada daun tidak hilang. Setelah proses pengeringan lalu dihaluskan sampai menjadi serbuk. 

Selain daun yakon, butuh bahan herbal lain yakni sambiloto & meniran (berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh) tapi komposisi serbuk yakon tetap lebih banyak dibanding sambiloto dan meniran. 

Lalu ke tahap ekstraksi, rebus air sampai mendidih lalu masukan sambiloto & meniran, aduk sampai larut, ini adalah cara supaya zat aktif kedua bahan bisa keluar lalu masukan serbuk daun yakon & tambahkan tepung amilum (berfungsi sebagai pengeras cairan). 

Hasilnya dikeringkan ke oven dengan suhu 60 derajat celcius. Butuh waktu seharian agar menjadi serbuk yang kering. Serbuk yang sudah jadi tersebut kita ayak dengan mesin pengayak agar menjadi serbuk yang lebih halus & lembut. 

Lalu kemas dengan kapsul yang cangkangnya terbuat dari gelatin sapi jadi gampang hancur di dalam tubuh. Setiap kapsul berisi 500 mg serbuk, tiap hari pabrik ini mampu membuat ekstrak daun yakon sampai 40.000 kapsul atau sekitar 1000 botol. 

Untuk penderita diabetes mellitus disarankan minum 2x dalam sehari, dalam waktu 2 minggu mulai terlihat efeknya perbaikan fungsi pankreas sampai 90{9bd7a7028f0185d53eb99ef08f895442f92bb1357b32530ca78bee56ff9aeea6}.

Lokasi budidaya tanaman yakon ada di Wonosobo, Jawa Tengah. Tanaman yakon berasal dari Peru, tahun 2012 baru mulai di budidayakan di wonosobo. 

Tanaman ini memang cocok hidup di dataran tinggi sekitar 1000 m di atas permukaan laut. Tanaman ini bisa kita petik saat usia tanaman 6 bulan. 

Sisakan 2 daun yang masih muda di atasnya supaya bisa tumbuh kembali, jangan sampai tumbuh bunga karena pertumbuhan daun bisa berkurang setelah tumbuh bunga. 

Untuk memastikan keaslian tanaman yakon ini asli atau tidak cek bagian umbinya, karena banyak yang mamalsukan tanaman yakon ini, yang palsu tidak punya umbi. 

Umbi yakon sangat bermanfaat karena mengandung prebiotic. Jumlah penderita diabetes mellitus di Indonesia terbanyak kelima di dunia, hampir 9 juta penduduk di Indonesia menderita penyakit diabetes.

Rekomendasi Produk Terbukti Berkhasiat & Aman